3 Jul 2012

Tetap Cantik Dan Sehat Ala POLWAN

Briganir Hanna, Bripda Pularwati, Brigadir Inggried, Brigadir Avvy Olivia.
Profesi Polisi Wanita (Polwan) dipilih tiga perempuan muda ini atas keinginannya sendiri karena merasa terinspirasi. Para Polwan menjalani tugas, tanggung jawab, juga perlakuan yang sama seperti anggota kepolisian lain, termasuk dalam latihan fisik. Latihan fisik menjadi rutinitas yang dilakukan dengan kedisiplinan. Tujuannya menjaga vitalitas tubuh, agar tak hanya sehat tapi juga fit, dengan tubuh ideal sebagai bonusnya.

Kunci memiliki tubuh sehat, fit, dan ideal adalah kedisiplinan melakukan latihan fisik secara rutin. Inilah yang dilakukan Brigadir Hanna, Bripda Pularwati, dan Brigadir Avvy Olivia. Tentunya Anda tak harus mengadopsi penuh cara mereka berlatih fisik. Namun, Anda bisa meniru kedisiplinan dan bentuk latihan yang sebenarnya bisa dilakukan siapa saja untuk mendapatkan tubuh sehat, fit, dan ideal.

Lari pagi menjadi latihan fisik rutin para Polwan yang berasal dari divisi berbeda ini. Brigadir Avvy dari divisi Polisi Lalu Lintas melakukan lari pagi selama satu jam sekitar pukul 05.00 - 06.00.

Lain lagi dengan Brigadir Hanna, pramugari dari divisi Polisi Udara. Ia rutin jogging 30 menit setiap Senin, selain melakukan olahraga lain secara pribadi bersama anaknya yang berusia 4,5 tahun. "Anak saya suka berlatih inline skate, dan saya pun sering melakukannya bersama," tuturnya kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lain lagi dengan Bripda Pularwati. Perempuan berusia 23 tahun yang bekerja di Korps Brimob Polri ini punya pola latihan yang lebih berat. Setiap Selasa dan Jumat ia rutin lari pagi selama dua jam, mulai pukul 05.00. Ditambah latihan bela diri rutin bersama satuannya.

Namun perempuan yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi di salah satu universitas swasta ini menambah porsi latihannya. "Selain rutin lari pagi dan bela diri, saya melakukan aerobik seminggu sekali, atau berenang," kata perempuan dengan tinggi badan 160 cm dan berat badan 58 kg ini.

Menurut Pular, pola latihan rutin yang dibarengi kedisiplinan ini bisa diadopsi siapa pun yang ingin memiliki tubuh bugar. Memiliki badan ideal menjadi bonusnya, tujuan utamanya lebih kepada menjaga kebugaran. Pular mengatakan, dengan rutin lari tubuh tak hanya menjadi bugar, tetapi berat badan juga bisa turun.

"Teman baik saya mengadopsi pola latihan yang saya jalankan, terutama untuk lari, dan saya terkadang ikut lari bersamanya. Ia berhasil menurunkan berat badan, dengan rutin dan disiplin lari," tutupnya.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.