3 Jul 2012

Andik Jadi Kapten Timnas U-22

Andik Vermansyah
JAKARTA - Gelandang Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, didaulat menjadi kapten tim nasional Indonesia U-22 yang akan tampil di babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22, karena jam terbangnya di level internasional lebih tinggi dibanding rekan-rekannya.

"Andik juga lebih senior, jadi dia bisa ditiru oleh pemain lain, baik dari segi permainan atau pengalaman. Dia juga kan sudah pernah bersama saya di timnas U-21, jadi dia sudah sangat paham dengan pola permainan tim," jelas pelatih timnas U-22, Aji Santoso, Senin (2/7/2012) malam.

Aji mengungkapkan, saat ini Andik sudah bergabung bersama timnas di Pekanbaru, setelah tidak ikut serta dalam uji coba terakhir melawan tim PON Riau beberapa waktu lalu akibat cedera.

"Tadi siang dia (Andik) sudah datang jam 14.00, dan sudah ikut latihan, dan sudah bisa lari-lari. Jadi nanti, dia kemungkinan akan bermain ketika melawan Australia di laga perdana timnas. Kita lihat saja perkembangan nanti," ungkap Aji.

Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E diikuti oleh enam tim yakni Indonesia, Australia, Jepang, Makau, Singapura, dan Timor Leste. Indonesia akan memulai laga perdananya melawan Australia di Stadion Utama Riau pada 5 Juli mendatang.

Adapun, babak kualifikasi Piala Asia U-22 secara keseluruhan akan diikuti 41 negara yang dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat. Hanya juara dan runner-up masing-masing grup, satu peringkat terbaik, plus tuan rumah yang akan lolos ke putaran final.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.