18 Agu 2011

Media Player Harga Minimal Fitur Maksimal

Perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini serta berbagai fasilitas yang disediakan oleh vendor penyedia alat alat elektronik semakin memanjakan para penikmat tekhnologi, seperti halnya pada Media Player buatan Taiwan ini Patriot Box Office, adalah Media player perpustakaan media digital tanpa harus menggunakan PC dan jembatan media digital untuk hiburan dirumah Anda. .Bentuknya mirip CD/DVD ROM eksternal yang biasa menyertai notebook. Hanya saja yang ini tanpa dilengkapi drive optis. Lalu bagaimana data disimpan? Menggunakan harddisk berukuran 2,5 inci (harddisk notebook) yang dibenamkan di dalam perangkat (harddisk dijual terpisah). 

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan menggunakan sistem ini. Kelebihannya, Anda bisa bebas memilih kapasitas harddisk untuk menyimpan data, plus menukar harddisk-nya kalau-kalau ada masalah. Kekurangannya tentu saja kerepotan yang harus dibayar saat melepas pasang harddisk. Untuk memutar aneka file multimedia, Patriot Box Office hampir tidak menunjukkan tanda-tanda bermasalah. Semua file ber-codec H.264 dalam format file MOV dan MKV mampu dijalankan dengan baik oleh produk ini. Selain kedua file tadi, format MPG2  juga berhasil ditangani dengan lancar. 

Patriot Box Office menyediakan 5 jenis koneksi untuk memudahkan penggunanya menghubungkan perangkat ini dengan perangkat lain seperti PC, notebook, LCD, atau perangkat audio. Kelimanya adalah: USB, HDMI, Composite, S/PDIF, dan RJ-45 untuk koneksi ke jaringan.   Sayang, Patriot tidak menyertakan fasilitas koneksi Wi-Fi. Namun, jika memang dibutuhkan, sebuah perangkat Wi-Fi terpisah bisa digunakan untuk memungkinkan perangkat ini bekerja dalam jaringan nirkabel.
Anda yang sering mengunduh musik atau film lewat jejaring BitTorrent pasti akan lebih terhibur oleh Patriot. Sebab, tanpa PC pun Anda bisa langsung melakukan proses unduh lewat fasilitas BitTorrent Download yang ditanam di dalam sistem Patriot Box Office. Untuk ini, pastikan perangkat terkoneksi langsung ke Internet lewat port RJ-45 yang tersedia.
***
Bentuk yang ringkas serta mudah dibawa-bawa adalah salah satu kekuatan Patriot Box Office. Kekuatan lainnya adalah kemampuannya memutar beragam format video, bahkan yang memiliki kualitas terbaik (high definition) sekali pun. Paket penjualannya juga boleh dibilang lengkap, karena menyertakan beragam kabel dan software tambahan untuk mendukung pengoperasian perangkat. Jika tertarik, perangkat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 800 s.d 900 ribu perunitnya.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.