30 Mar 2011

Melihat Keperkasaan Samsung Terbaru Galaxy Tab 10.1 dan 8.9

Samsung Galaxy Tab 10.1
Setelah sukses selama sembilan bulan sejak Galaxy Tab generasi pertama di edarkan dipasaran dan dengan respon yang sangat luar biasa, pada tanggal 24 Maret lalu Samsung yang merupakan vendor dari Korea Selatan tersebut menggeluarkan varian baru dari Jajaran Galaxy Tab dan tidak tanggung tanggung mereka langsung neluncurkan 2 tipe dari Galaxy Tab yakni Samsung Galaxy Tab 8.9 dan Samsung Galaxy Tab 10.1. Sebelum membeli Gadget ini akan lebih baik jika membaca review dari kedua seri terbaru Samsung Galaxy Tab ini. 

Jika waktu Samsung Galaxy Tab generasi pertama muncul  pada layar 7 inci, generasi kedua dan ketiga sekarang membuat perbedaan pada layarnya masing-masing yakni dengan menggunakan  layar 8,9 inci dan 10,1 inci. Disertai ditambah dengan keunggulan lainnya, pada kedua seri terbaru ini memakai sistem operasi Android khusus tablet, Android 3.0 (Honeycomb), dan dipermanis dengan menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz 4.0. Samsung Galaxy Tab 8.9 yang memiliki layar 8,9 inci beresolusi WXGA. memiliki berdimensi 23 x 15,7 x 0,8 cm dan berat 470 gram. memiliki ruang penyimpanan daya yang cukup besar yakni sekitar, 6000 mAh. sementara untuk fitur lain masih sama dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy 10.1 pernah melewati tahap revisi produk hadir dengan memiliki dimensi 25,6 x 17,2 x 0,8 cm. Sebelum direvisi Samsung Galaxy 10.1 ini memiliki ketebalannya 1 cm. Namun setelah direvisi baik pada Galaxy Tab 8.9 maupun Galaxy Tab 10.1memiliki ketebalan yangg lebih ditipis dibanding IPAD2

Samsung Galaxy Tab 8.9
Tidak hanya itu kelebihan dari Jajaran Samsung ini pada Galaxy Tab 10.1 menggunakan layar PLS, yang diklaim Samsung menawarkan kualits gambar lebih tajam dibandingkan layar IPS yang kerap ditemukan di produk tablet lainnya. dengan ruang penyimpanan sedikit lebih tahan lama dengan kapasitas 6800 mAh. Jika kita melihat isi dalam dari Galaxy Tab ini, kita akan melihat bahwa Samsung tidak mau main-main. dengan seri terbaru ini keduanya dipersenjatai CPU dual-core 1GHz. Sedangkan pada software, Anda akan menemukan sejumlah modifikasi pada TouchWiz 4.0. Tak seperti iPad 1, di sini pengguna telah dimanjakan dengan dukungan penuh dari Flash, karena Samsung telah memodalinya dengan Flash Player 10.2 lengkap dengan aplikasi Quickoffice HD untuk mengedit dokumen.

Sementara jika dilihat dari sisi multimedia, Galaxy Tab 8.9 dan Galaxy Tab 10.1 kurang lebih serupa. Kedua tablet memakai kamera 3MP sebagai kamera utama dan dilengkapi dengan fitur autofocus dan video  recorder 720p. serta tidak lupa disematkan, kamera 2MP di bagian depan sebagai kamera sekunder untuk keperluan VIDEO CALL. Samsung Galaxy Tab 10.1 mulai tersedia 8 Juni mendatang. Gadget ini dibanderol dengan harga US$499 (versi 16GB) atau US$599 (32GB). Akan ada versi 64GB, tetapi Samsung belum bersedia mengumumkan harganya. Sementara Samsung Galaxy Tab 8.9 akan dipatok di kisaran US$469 (16GB) atau US$569 (32GB). Harga-harga ini hanya berlaku untuk Galaxy Tab terbaru berbasis koneksi Wi-Fi. Tak lama lagi, Samsung juga akan mengumumkan versi mobile Internet, yakni berbasis jaringan quad band 3G HSPA+ 21 Mbps.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.