31 Mar 2011

Firefox 4 untuk Android Smartphone dan Tablet Pad

Kabar gembira bagi pecinta Android, karena  sekarang Mozilla Firefox telah support untuk sistem operasi Android setelah dirilisnya Mozilla Firefox 4 yang suuport Andoid, Jika pada desktop tidak usah kita pertanyakan lagi kehandalan dari browser Mozilla Firefox, namun apakah di Android Firefox akan memiliki kemampuan yang kurang lebih sama pada versi desktopnya, mari kita lihat beberapa fitur yang disematkan Firefox untuk mendukung Android. Firefox 4 memiliki beberapa fitur menarik yang belum ada di versi sebelumnya. Selain tampilan yang lebih modis, performa mengolah Javascript pun diperbaiki sehingga membuatnya lebih cepat ketika membuka suatu halaman web. 



 Firefox 4 versi Android memiliki beberapa fitur unggulan seperti tabbed browsing, bookmark, Firefox Sync dan mendukung beberapa Add-ons. Namun perlu diingat bahwa browser ini tidak mendukung smartphone  ataupun tablet pad  yang masih menggunakan prosesor ARM v6 atau di bawahnya. Developer di Mozilla menyatakan Firefox 4 lebih cepat hingga tiga kali lipat dibanding dengan browser bawaan Android. Sebab penggabungan engine javascript dengan JIT JaegerMonkey di dalamnya dipercaya bisa membuka halaman web lebih cepat dan kualitas grafis yang lebih baik.  Dengan tampilan yang terlihat lebih segar dibanding browser bawaan Android. Tetap minimalis, namun lebih fungsional. Misalnya, penempatan web aktif yang 'disembunyikan' di bagian kiri. Tinggal slide, maka daftar web yang sedang diakses akan terlihat.


Firefox 4 juga dibumbui opsi untuk berbagi melalui jejaring sosial. Tekan dan tahan sejenak pada gambar atau teks yang diinginkan, sehingga pengguna bisa langsung menyebarkannya via Facebook atau Twitter. Meski tak dipungkiri jika fitur ini telah lebih dahulu hadir pada browser bawaan Android. Selain penampilan yang fresh, salah satu fitur yang paling menarik dalam Firefox 4 adalah Firefox Sync. Dengan ini pengguna bisa sinkronisasi bookmark, history, password, pengaturan, bahkan tab antara browser di ponsel dengan di desktop. Sangat menarik bukan.......???

Jika anda tertarik untuk menggunakan Firefox 4, browser ini bisa didapatkan secara gratis di Android Market. 
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.