20 Mar 2011

Jaga Akun Facebook anda....!!!!

Facebook sudah menjadi bagian hidup bagi sebagian besar masyarakat , jika dipolling mungkin dari 10 orang hanya 3 atau 4 orang yang belum memiliki akun facebook, Facebook menjadi sangat fenomenal karena dengan situs jejaring sosial ini kita dapat menemukan teman teman lama kita atau bahkan mecari teman baru di seluruh dunia setiap hari akan selalu bermunculan akun akun Facebook baru, terkadang didalam Facebook kita menyimpan berbagai Informasi Pribadi mulai dari alamat email, Nomor Telepon bahkan Fhoto yang sifatnya privasi, di posting ini saya tidak ingin membicarakan Facebook terlalu jauh bagaimana membuat akunnya atau lain sebagainya, disini saya akan berbagi Tips untuk melindungi akun facebook kita dari perbuatan orang jahil yang dengan seenaknya mengambil hak admin akun Facebook kita atau dengan kata lain di Hacker kali yach...??? 

Mungkin sudah banyak yang tahu Tips ini akan tetapi tidak ada salahnya untuk saya membagikan lagi agar yang belum tahu menjadi tahu dan yang sudah tahu bisa mengingat kembali, oke kita mulai saja di bawah ini ada sedikit tips untuk anda supaya akun facebook anda aman dan tidak di-hack orang lain.

1. Informasi di dalam profil anda. Disarankan agar tidak perlu menampilkan seluruh informasi anda di dalam profil anda. Misalnya,Basic Information,Personal Information,dan Contact Information,terutama E-mail Address,IM Screen,dan Website.

2. Alamat E-mail. Disarankan alamat e-mail tidak ditampilkan pada profil anda. Caranya : Pilih Settings lalu klik Privacy Settings,lalu pilih menu profile,kemudian pilih Contact Information,kemudian di drop down menu IM Screen Name dan E-mail Screen Name diubah menjadi " no one ".

3. Password. Ubahlah password anda,caranya pilih menu Settings lalu klik account kemudian di Password pilih change. Untuk password disarankan tidak sama dengan password e-mail,dan minimal 10 karakter (numerik dan alphanumerik). Contoh : bar0125jos. Mengapa seperti itu? Karena akan memuat susah si hacker yang akan membobol akun anda. Jangan sekali-kali anda memakai password tanggal lahir. Karena bisa berbahaya.

4. Website. Inilah cara ketiga yang dilakukan hacker guna mencari alamat e-mail anda,karena jika anda menyertakan alamat website pribadi seperti blogger,wordpress,atau plurk,mereka sangat pandai untuk mencari e-mail anda. Karena itu jangan sertakan alamat website pribadi anda di dalam informasi akun facebook anda.

5. Tidak memposting Akun Facebook dengan email anda, lebih baik dengan link, Contohnya www.facebook.com/nama.anda

6. Bila chatting yang berhubungan Facebook dan berujung dengan Akun, lebih baik anda lebih hati-hati, Akun anda bisa dipakai oleh orang lain.

7 .Jika anda membuka Facebook di warnet, diharapkan untuk menghapus Cookies di Web Browser.
 
Apakah sudah melakukan beberapa Tips diatas...??? jika sudah dilakukan kita harus tetap waspada dan waspada karena akan selalu banyak jalan menuju Roma, tetapi setidaknya kita telah melakukan proteksi dini atas keamanan akun Facebook kita, Demikian Tips kali ini Semoga Bermanfaat.


Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Ladida Cafe mengatakan...

wah, harus hati-hati yah. kalo di dunia maya segala identitas saya palsu, hehee, paling yg tahu ya temen yg kenal, hheee

thanks infonya kawan.

Unknown mengatakan...

ha...ha.....mantap, tapi yang aseli jangan di tinggalin kan....

Posting Komentar

Silahkan komentar anda baik berupa saran atau cacian yang tetntunya bersifat membangun agar blog ini lebih berbobot dan bermanfaat

 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.