16 Mar 2011

Apakah Anti Virus anda bekerja dengan baik...???

Disetiap Laptop atau komputer pastinya terinstal anti virus, tetapi apakah anti virus yang telah kita instal telah bekerja dengan baik...??? atau hanya terinstal tetapi tidak bisa membaca file yang berbau virus...wah virus kok ada baunya...wkwkwkkw, ada banyak cara untuk mengecek anti virus kita bekerja atau tidak salah satunya melalui cara yang biasa digunakan oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). 

Cara untuk mengeceknya sangat sederhana, anda tinggal buka notepad terus copykan script dari EICAR ( European Institute for Computer Anti-virus Research ), jika anti virus anda segera membaca file tersebut berarti selamat anti virus anda telah bekerja dengan baik, untuk script nya sebagai berikut  :


X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H* 


Jangan takut file yang tadi kita buat tidak akan menginfeksi komputer kita walaupun terdeteksi oleh anti virus. Kode tersebut justru Standard Text yang dipakai Oleh Para Developer Anti Virus Khususnya Oleh EICAR (European Institute for Computer Anti-virus Research). EICAR sendiri merupakan badan yang fokus dalam bidang virus dan mereka menciptakan sebuah standarisasi terhadap antivirus. Standarisasi ini digunakan untuk melihat reaksi antivirus ketika mendeteksi file yang dibuat oleh EICAR yaitu text file yang tadi kita buat dengan notepad.

Sebagai bukti kalau anti virus saya bekerja nich saya kasih screenshoot dari laptop saya yang menggunakan Kaspersky Internet Security 2011 :

SCREENSHOOT LAPTOP SAYA

Langsung terbaca sebagi virus



File sudah di karantina


Selanjutnya terserah anda mau diapain virusnya

Bagaimana dengan Anti Virus anda apakah berjalan dengan baik....?????? Silahkan mencoba..Semoga Bermanfaat.


Anda suka dengan posting kami...???? 
tolong klik link iklan di samping ataupun di bawah sebagai support kepada blog ini, terima kasih.
 
 
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar anda baik berupa saran atau cacian yang tetntunya bersifat membangun agar blog ini lebih berbobot dan bermanfaat

 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.