2 Jul 2012

SPANYOL KING OF EUROPE 2012


Spanyol vs Italia
Hasil akhir Spanyol vs Italia yang berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan Spanyol atas Italia pada final Euro 2012 yang berlangsung, Senin (02/07/2012) dinihari tadi.

Gol pembuka bagi kemenangan Spanyol terjadi pada menit ke-14 yang dicetak oleh David Silva. Pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-41, jala gawang Italia kembali bergetar oleh Spanyol, dan Jordi Alba adalah orang kedua sebagai pencetak gol bagi Spanyol ini.

Pada babak kedua pertandingan Spanyol vs Italia berlangsung alot, meski demikian hingga pertandingan akan segera berakhir belum ada tanda-tanda akan bertambah gol pada pertandingan ini.

Adapun Fernando Torres yang menggantikan Cesc Fabregas pada menit ke-75 langsung mencetak gol lagi untuk Spanyol. Gol yang dieksekusi oleh Torres terjadi pada menit ke-84. Skor berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan Spanyol.

Juan Mata pada menit ke-88 kembali menambah koleksi gol untuk Spanyol. Gol yang dicetak oleh Juan Mata sekaligus mengakhiri skor akhir Spanyol vs Italia berakhir dengan 4-0 untuk kemenangan Spanyol.

Dari segi statistik permainan, terlihat bahwa Italia lebih dominan pada pertandingan ini dengan penguasan bola mencapai 54 persen. Adapun tendangan on target yang dilakukan masing-masing kubu adalah 6 kali bagi Spanyol dan 4 kali bagi Italia. Untuk tendangan melenceng, Spanyol sendiri melakukan sebanyak 4 kali, sementara Italia melakukan 6 kali tendangan melenceng.

Dengan hasil Spanyol vs Italia yang berakhir dengan skor 4-0 bagi kemenangan Spanyol, maka tim Matador ini kembali menjadi Juara Euro 2012, setelah sebelumnya juga menjuarai kompetisi empat tahunan ini pada tahun 2008 yang lalu. Dengan tampilnya Spanyol sebagai juara Euro secara berturut-turut, maka anggapan bahwa ada "kutukan" pada ajang sepakbola terbesar di Eropa ini juga sudah terjawab tidak terbukti.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.