21 Agt 2011

Bahaya Link Exchange (Tukeran Link)

Kebanyakan dari kita (memang) tidak menjual link dengan tujuan untuk meningkatkan pagerank website lain. Tapi banyak dari kita melakukan tukar-link (link exchange) dengan website lain, dan menurut Google, Anda bisa mendapatkan sanksi untuk "link timbal-balik yang berlebihan - excessive link-exchange -, (" Link ke saya dan saya akan link ke Anda ").

Baru-baru ini Google secara aktif mulai menghukum situs untuk pertukaran dan penjualan link secara berlebihan.
Beberapa webmaster yang menjalankan situs besar, telah melaporkan bahwa mereka menerima peringatan-otomatis (automated alerts) melalui Google Webmaster Tools yang isinya seperti berikut ini:

* snippet *
Pemberitahuan (peringatan) Google Webmaster Tools tentang adanya link tidak wajar (unnatural) pada domain !

Kami telah mendeteksi bahwa beberapa atau semua halaman Anda menggunakan teknik yang diluar (tidak sesuai) pedoman-kualitas (quality guidelines) kami, yang tersedia di sini.

Secara khusus, mencari link yang mungkin buatan atau tidak alami (unnatural) di situs Anda, yang menuju ke situs lain, yang bisa dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank. Untuk informasi lebih lanjut tentang pedoman link kami, kunjungi halaman ini.
Kami mendorong Anda untuk membuat perubahan pada situs Anda sehingga memenuhi panduan kualitas kami.
Setelah Anda membuat perubahan ini, silakan kunjungi [ https://www.google.com/webmasters/tools/...tion?hl=en ] untuk mengirimkan situs Anda untuk peninjauan-ulang dalam search-result Google.

* snippet *
Matt Cutts, anggota Search Quality Group di Google telah mengkonfirmasi bahwa Google kini menghukum situs yang menjual link.
Berikut kutipan dari komentar dia yang diposting di WebmasterWorld:

"Yap, saya percaya bahwa itu nyata. Ingat pada Pubcon saya katakan kita akan bersikap transparan (terus-terang), saat kita berpikir sebuah situs di luar(melanggar) pedoman kita? Ini adalah salah satu contoh.

Bagian kunci dari email ini adalah " Secara khusus, mencari link yang mungkin buatan atau tidak alami di situs Anda (yang) menunjuk ke situs lain yang bisa dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank." Jadi, satu hal yang harus dicari adalah sesuatu yang bisa dianggap linkselling, linkselling masa lalu, atau semacam itulah. "

Saran saya untuk blogger dan webmaster adalah mempertimbangkan (dengan) sangat hati-hati, cukup layakkah bertukar-link dengan situs komersial, bahkan meski situs itu memiliki isi yang berhubungan dengan subjek (situs) Anda, atau website terlihat non-spam, ramah dan bermanfaat. Jika Anda sudah memiliki beberapa link seperti ini, saya akan me-rekomendasikan (untuk) menilai satu demi satu, menggunakan kriteria sebagai berikut:

• Jika Anda terhubung dengan website yang terlibat pertukaran-link yg berlebihan, hapus link tersebut.
• Jika Anda terhubung dengan website yang hanya memiliki konten asli sangat sedikit, dan (memiliki) banyak konten sampah yang didapat dari seluruh web dan ditumpuk di situs mereka, hapus link tersebut.
• Jika Anda terhubung dengan situs web yang memiliki iklan yang berlebihan, iklan agresif maupun program afiliasi yang sangat agresif, hapus link tersebut.
• Jika Anda terhubung dengan situs web yang memiliki bendera-merah (the red flag) lainnya seperti yang tampil pada daftar Google tentang situs yang tidak aman, atau daftar McAfee tentang website yang buruk, hapus mereka.

Daftar di atas hanyalah pendapat saya dan merupakan daftar heuristik umum yang menunjukkan sebuah website yang bisa membuat Anda terkena sanksi, baik karena mereka dianggap spam / berbahaya oleh Google, atau karena Google menganggap Anda sebagai situs link-exchange.

Ingat bahwa kualitas link yang terbaik, link-in maupun link-out, adalah link yang organik dan tidak timbal-balik (bukan pertukaran-link). Mereka adalah link yang semata-mata ada karena seseorang menemukan sumber daya di web yang bermanfat. Sementara algoritma Google terus berubah selama bertahun-tahun, mereka masih sangat bergantung pada struktur link dari web untuk menemukan konten yang terbaik.

Jika Anda terlibat dalam pertukaran-link, Anda merugikan kemampuan mereka untuk menemukan konten yang bermanfaat.

Akhir akhir ini Anda mungkin melihat spam yang lebih banyak dalam hasil pencarian Google.
Google sekarang dengan agresif memerangi masalah ini, sehingga dipastikan akan makin banyak hukuman (sangsi) dijatuhkan untuk manipulasi link dan web spam.

Thanks Buat Mastokkenari
SUMBER : http://nyundul.web.id/showthread.php?tid=1650

Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.