13 Apr 2011

Konsep Merancang Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis
BANGDEX NEWS | Gagasan dari rumah model minimalis adalah meningkatkan nilai ruang-ruang secara keseluruhan, baik eksterior dan interior, dengan mengeliminasi hal-hal yang berlebihan di dalam ruang tersebut. Filosofi minimalis mewakili gaya hidup yang praktis, dinamis, ringkas, efektif dan efisien, yang diterapkan dalam semua aspek kehidupan termasuk arsitektur bangunan, interior ruang dan eksterior taman. Ruang-ruang rumah minimalis dirancang untuk membuat tampilannya terasa lega, tenang, terang, dan sejuk, sesuai kebutuhan utama penghuni. Caranya adalah mengoptimalkan sirkulasi udara segar yang sehat, dan pencahayaan sinar matahari yang melimpah.

Desain rumah minimali tidak menggunakan banyak ornamen dekoratif atau pernik-pernik aksesori. Karakter dan kualitas ruang-ruang yang tercipta ditentukan oleh sifat ruang yang menonjol dan dominan, bukan karena ornamen yang ramai.

Minimalis adalah terjemahan sebuah gaya dan pola kehidupan masa sekarang yang serba cepat, simpel dan instan, tetapi mengutamakan kualitas. Semuanya merupakan sifat dan karakter manusia modern yang diwujudkan ke dalam bentuk rumah tinggal.

Untuk membuat rumah minimalis modern berbeda dari lainnya, gunakan sebanyak mungkin material yang kental unsur alam. Penerapan ide-ide yang spesifik pun membantu menampilkan kesan unik karena menunjukkan karakter penghuni.
Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.