17 Mar 2011

QRONIS ( Iqra Animasi ) media belajar mengaji untuk Buah Hati

Ayo ajari anak kita sejak dini untuk mengaji, kalau kemaren saya telah membagikan aplikasi yang berguna untuk membimbing anak kita untuk shalat, pada posting kali ini saya akan mengulas aplikasi untuk membimbing anak - anak kita untuk belajar mengaji, bukankah seperti kata pepatah belajar sejak kecil bagai mengukir di atas batu belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas pasir...!!! tetapi tidak ada salahnya walaupun sudah besar kita tetap bisa belajar bukankah ada pepatah juga yang mengatakan "TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR".....wah kok jadi ngebahas tentang pepatah dan peribahasa, baik kita mulai saja Aplikasi ini bernama Qronis ( Iqro Animasi ).

Belajar Iqro kini menjadi lebih menyenangkan dengan hadirnya Qronis. Qronis adalah sebuah program belajar Iqro yang disertai dengan animasi. Metode yang dipakai metode Iqro yang terdiri dari tiga tahap belajar huruf, tanda-tanda dalam huruf arab seperti fathah , kasroh dan dhommah dan tahap terakhir merangkai huruf hijaiyah. Tapi yang membedakan dengan metode Iqro biasa adalah dengan adanya gambar animasi yg akan membuat anak-anak semakin bersemangat belajar membaca alquran. Metode ini diciptakan oleh 5 orang mahasiswa STT Telkom Bandung. 

Qronis adalah metode pembelajaran membaca Al Qur'an baru dengan dengan pendekatan Iqro Animasi. Media yang digunakan dalam proses pembelajaran Qronis (Iqro Animasi) ini berupa CD interaktif dan halaman website. Hal ini dimaksudkan agar pengaksesan program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, sehingga terbentuklah karakteristik masyarakat yang tidak hanya ahli dalam IPTEK tetapi juga IMTAQ.

Qronis: Iqro Animasi, belajar iqro, belajar membaca huruf hijaiyyah untuk anak-anak dengan animasi flash. Belajar dasar-dasar membaca Al-Quran, mengenal huruf-huruf hijaiyyah, belajar cara membaca huruf hijaiyyah dan cara mengucapkan huruf hijaiyyah (yang merupakan unsur pembentuk kata dalam bahasa arab)
Nah bukankah sangat menarik untuk mencoba aplikasi ini, membimbing anak kita untuk mengaji serta mengenalkan si kecil pada dunia tekhnologi akhirnya IMTEK (Iman dan Tekhnologi) dapat tercapai. Jika anda tertarik untuk mendownloadnya silahkan klik link dibawah :

Selamat mendownload...semoga kelak putra dan putri kita menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama...Amin Ya Rabbalalamin.....SEMOGA BERMANFAAT

Share on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

d@nte mengatakan...

thank's om dah berbagi...
numpang download..
moga bermanfaat amin...

Unknown mengatakan...

d@ante : sama sama sob....semoga bermanfaat yak..

Posting Komentar

Silahkan komentar anda baik berupa saran atau cacian yang tetntunya bersifat membangun agar blog ini lebih berbobot dan bermanfaat

 
© Copyright BANGDEX NEWS 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.